Biksu Myanmar Larang Siswi Muslimah Kenakan Jilbab

biksu

Biksu myanmar larang siswi Muslimah kenakan jilbab. Sejumlah biksu radikal anti Islam di Myanmar terus mencoba menekan etnis Muslim Rohingya. Kali ini mereka mendesak siswi yang menggunakan jilbab tidak diizinkan masuk ke sekolah.

Biksu Myanmar Larang Siswi Muslimah Kenakan Jilbab

Biksu Myanmar Larang Siswi Muslimah Kenakan Jilbab

Seorang biksu yang menyebut diri mereka dengan sebutan Organisasi Perlindungan Ras dan Agama atau dalam bahasa setempat, Ma Ba Tha, seperti dikutip The Guardian pada kamis (25/06) lalu, menyatakan bahwa penutup kepala tidak sesuai dengan disiplin sekolah.

Pengumuman ini datang di saat pelaksanaan konferensi di Yangon yang diikuti oleh 1.300 biksu. Kelompok itu juga mendesak dilarangnya penggunaan burqo (cadar) di sekolah milik pemerintah. Selain itu mereka juga menuntut agar umat Islam tidak melakukan kurban.

Biksu-biksu ini bahkan merambah ke dunia politik. Mereka meminta warga untuk memilih kandidat di pemilu mendatang, yang tidak akan menyebabkan hilangnya ras dan agama dominan di Myanmar. Larangan terhadap pakaian Muslim di sekolah di Myanmar merupakan serangan terbaru terhadap warga etnis Rohingya yang sudah menderita dengan diskriminasi yang diterima.

Sumber: (fajrifm.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments links could be nofollow free.