Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

cara mengobati asam urat

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami – Asam urat merupakan kejadian dimana zat purin menumpuk banyak di dalam tubuh seseorang. Jika zat purin tersebut menumpuk pada tubuh maka akan mengakibatkan rasa nyeri pada persendian tubuh. Penyakit ini bisa diderita oleh siapa saja. pada umumnya penyakit ini disebabkan oleh makanan. Jadi asam urat dapat muncul disebabkan oleh metabolisme purin yang terdapat pada makanan di dalam tubuh. Pada umunya penyakit asam urat ini diderita oleh lanjut usia. Penyakit ini jika kita biarkan akan menyebabkan gagal ginjal. Maka dari itu kita harus segera mengobati penyakit ini agar tidak semakin parah, kita dapat menggunakan bahan bahan dari alam, bahan tersebut selain aman, bahan tersebut juga mudah untuk kita dapatkan disekitar kita. namun sebelum kita membahas mengenai cara mengobati asam urat secara alami kita harus terlebih dahulu tahu apa penyebab munculnya penyakit asam urat ini. berikut penyebab asam urat.

Cara Mengobati Asam Urat Secara AlamiCara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Beberapa Penyebab Asam Urat Antara Lain :

[1] Minuman manis

Penyebab pertama dari penyakit asam urat ini adalah minuman manis. Karena minuman manis mengandung Fruktosa atau gula. Fruktosa tersebut mampu meningkatkan penumpukan purin pada tubuh sehingga timbul asam urat.

[2] Daging merah

Daging merah seperti daging sapi daging domba menyebabkan purin juga meningkat. Jika anda tidak ingin terkena penyakit asam urat kurangi konsumsi daging merah ini secara berlebih.

[3] Makanan laut

Makanan laut atau seafood ternyata juga mampu menyebabkan timbulnya asam urat pada tubuh kita, makanan laut tersebut antara lain seperti herring dan tuna, tetapi untuk lobster, kepiting, dan udang masih tergolong dibolehkan.

[4] Makanan Jeroan / makanan organ dalam

Makanan yang mengandung jeroan wajib untuk anda hindari karena makanan tersebut mempunyai efek yang buruk terhadap peningkatan kadar asam urat.

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami 

[1] Jahe merah

Jahe merah mampu mengurangi peradangan pada sendi akibat penyakit asam urat. Anda dapat membuat minuman yang berasal dari jahe merah ini. selain itu dapat memperlancar sirkulasi peredaran darah dan memperlancar pencernaan.

[2] Daun sirsak

Daun sirsak ternyata juga dapat menjadi alternatif untuk mengatasi penyakit asam urat anda, caranya ambil 10 lembar daun sirsak kemudian anda potong potong dan rebus sampai mendidih, setelah itu pisahkan daun sirsak tersebut dengan airnya, gunakan air rebusan daun sirsak tersebut untuk anda minum secara rutin setiap 2x sehari.

Agar pengobatan tradisional asam urat secara alami berhasil, disarankan agar anda melakukan pengobatan secara rutin setiap hari.

Demikian Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments links could be nofollow free.